welcome to my blogs

selamat datang dan silahkan berkunjung ke blog ini kapanpun dan dimanapun !
saya menerima kritik dan saran dari anda semua utk lebih membangun blog ini agar lebih bagus lagi.tanks yang udah berkunjung !!

Rabu, 22 April 2009

MENJAGA HATI


Gak gampang buat bersabar apalagi saat kita mendapat ujian yang berat!!
Rasa-rasanya hidup ini tak adil buat kita, dan Tuhan sepertinya tidak sayang sama kita!!
biasanya kebanyakan orang akan berpikir spt itu jika dalam menghadapi kesulitan, tidak punya pegangan sebagai tempat mengadu, berkeluh kesah, dan berbagi penderitaan yang dialaminya.
Tapi banyak juga yang mengganggap suatu cobaan adalah proses pembelajaran untuk meningkatkan dan mendekatkan diri pada Sang Khaliq.

Cobaan yang kita terima belum tentu juga selalu merugikan!! banyak hal yang akan kita dapat dan terima setelah kita melalui cobaan tersebut, seperti bagaimana strategi yang harus kita ambil dan jalani jika ada masalah yang datang, kita sudah punya solusi jika terjadi masalah yang timbul (sesuai dengan pengalaman yang pernah terjadi sebelumnya), dll.
Tentu juga setiap orang akan selalu berbeda dalam menyikapi dan mengambil suatu keputusan dalam menyelesaikan suatu masalah.


Tapi saya yakin sekali, Tuhan tidak akan memberi cobaan yang tidak dapat diatasi oleh umatnya, Tuhan tidak akan mengirimkan ujian yang tidak mampu ditanggulangi makhluk ciptaanNYA.
Kita pasti dapat mengatasi kesulitan dan masalah yang dihadapi asalkan selalu bersabar dan berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dari masalah yang membelenggu.
dan jangan lupa juga selalu mendekatkan diri pada Sang Pencipta Alam ini. Dengan berdoa dan berserah diri seikhlas dan sepenuh hati kita.jangan pula selalu menyombongkan diri, karena kita tidak berarti apa-apa dimataNYA.

Bagi yang lagi mendapat musibah dan ujian, saya berharap semoga masalah yang dihadapinya cepat berlalu.dan bangkit kembalai dari keterpurukannya. ayo semangat ............!!!!!!!!!!!!

1 komentar:

  1. emang bener ! tdk mudah utk berlaku sabar. apalagi pada jaman yang lagi serba sulit sekarang ini.
    yang penting selalu ingat aja kalau kita itu rendah dan kecil di hadapan allah SWT. makanya kita jg perlu mawas diri dan jangan selalu menatap keatas terus!!
    lihat kebawah..... masih banyak yang lebih menderita dari kita tapi masih bisa mensyukuri nikmat NYA!!!

    BalasHapus

silahkan tinggalkan komentar anda.tanks yang udah mau mampir ke blog ini